Rabu, 19 Oktober 2011

Profil Sekolah

PROFIL SEKOLAH

1. Nama Sekolah                 :  RSDBI Muhammadiyah 8 dan10 Banjarmasin
2. NSS/NPSN                       :  102 156 005 036/30304319
3. Status Sekolah                :  Swasta
4. Status dalam Gugus       :  Imbas
5. Alamat Sekolah               :  Jln. Cempaka II No. 29 Banjarmasin
6. Desa/Kel.                          :  Kertak Baru Ulu
7. Kecamatan                       :  Banjarmasin Tengah
8. Kabupaten/Kota               :  Banjarmasin
9. Provinsi                             :  Kalimantan Selatan
10. Nilai Akreditasi               : 97,5   (   A    )
           
·         Visi dan misi sekolah
1.  Visi
     Sebagai lembaga pendidikan yang mampu untuk menyiapkan dan
     mendasari  serta   mengemabangkan  pemberdayaan  insani  yang
     unggul dan berkualitas Itek dan Imtaq.

2.  Misi
     - Membentuk manusia muslim yang bertaqwa dan  berakhlak mulia.
     - Menanamkan rasa percaya diri, cinta tanah air dan negara.
     - Meningkatkan kemampuan dasar anak didik dalam ilmu pengetahuan
       umum dan   pendidikan Al Islam yang sebesar-besarnya.
     - Berperan aktif dalam menciptakan terwujudnya masyarakat utama
       yang adil dan makmur dengan ridho Allah SWT.
     - Meningkatkan kualitas edukatif melalui peningkatan mutu siswa dan
       guru.
     - Meningkatkan pelayanan dan kerjasama dengan orang tua serta
       masyarakat luas yang peduli terhadap pendidikan.

·         Tujuan sekolah
1.    Menghasilkan lulusan yang memiliki kesiapan dalam menghadapi
perubahan dan perkembangan zaman.
2.    Memberikan bekal akedemik dan non akedemik yang dapat membantu siswa dalam   memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
3.    Memberikan wadah bagi para siswa untuk mengasah dan
mengembangkan kreasinya, sehingga dapat dijadikan sebagai bekal hidup di masyarakat.
4.    Memberikan kemudahan bagi seluruh warga sekolah dalam
mengakses dan mengembangkan informasi guna menunjang kegiatan pembelajaran.





11. Keadaan Peserta didik:


Kelas
2011/2012
L
P
Jml
Jml Ruang Kelas
Jml Rombel
I
43
44
87
3
3
II
41
33
74
2
2
III
51
38
89
3
3
IV
46
42
88
3
3
V
38
40
78
2
2
VI
67
51
112
4
4
Jumlah
289
249
534
17
17
L = Laki-laki              P = Perempuan


12.   Prestasi Sekolah
12.1 Hasil Rata-rata UASBN dan UN

No.
Mata Pelajaran
Tahun Pelajaran
2009/20110
2010/2011
1.
B. Indonesia
8,05
8,55
2
Matematika
7,00
7,71
3
IPA
7,84
7,98

12.2 Angka Lulusan yang  Melanjutkan ke SMP tahun pelajaran 2010/2011 :  100 %



13. Sarana Pendidikan
13.1. Buku Peserta didik dan Guru
13.1.1. Buku Pegangan Guru dan Siswa tiap mata pelajaran

Mata Pelajaran
Buku
Pegangan Guru
Pegangan siswa/ Teks
1.  PKn
4
Judul
8
Eksampler
1
Judul
100
Eksampler
2. B. Indonesia.
3
Judul
12
Eksampler
3
Judul
256
Eksampler
3. Matematika
7
Judul
40
Eksampler
6
Judul
525
Eksampler
4. IPA
8
Judul
20
Eksampler
6
Judul
358
Eksampler
5. IPS
3
Judul
12
Eksampler
1
Judul
120
Eksampler




13.1.2. Jumlah Buku Bacaan (Fiksi dan Non Fiksi) dan Buku Sumber (Kamus, atlas,
            ensiklopedia) yang ada di perpustakaan

Buku Bacaan
Buku Sumber
1223 Judul
1373 Eksampler
131 Judul
156 Eksampler



13.2. Alat Peraga/Media
PKn
B. Indonesia
Matematika
IPA
Peng. Sosial
Olah Raga
3
4
10
8
4
4


13.3. TIK (teknologi Informasi dan komunikasi)
No
Nama Alat / bahan
Banyaknya
Keterangan
1
Note book
4 buah
Keadaan baik
2
Scanner
5 buah

3
Printer
8 buah

4
LCD Proyektor
10 buah

5
DVD/VCD Player
4 buah

6
Televisi
5 buah

7
Persenol Computer (PC)
20 buah

8
Server
1 buah



15.   Daftar prestasi sekolah.
No
Jenis Lomba
Tingkat
Prestasi
Keterangan
1
Lamba Mata pelajaran bahasa Indonesia
Nasional
Harapan II
Tahun 2006
2
Lomba Jambore MIPA




a.  IPA
Provinsi
Juara I
Tahun 2008

b.  Matematika
Provinsi
Juara II
Tahun 2008
3
Olimpiade Matematika
Provinsi
Juara II
Tahun 2009
4
Olimpiade IPA
Provinsi
Juara III
Tahun 2009
5
Lomba membaca cerita rakyat
Provinsi
Juara I
Tahun 2009
6
Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah
Provinsi
Juara I
Tahun 2010
7
Lomba pembuatan media pembelajaran (guru)
Provinsi
Juara III
Tahun 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar